Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Kata-kata Motivasi Hidup yang Bikin Kamu Percaya Diri

Kumpulan Kata-kata Motivasi Hidup yang Bikin Kamu Percaya Diri


Ketika kamu merasa bahwa hidupmu tak berarti karena beberapa hal yang membuatmu menjadi tidak bersemangat dan percaya diri, percayalah bahwa kamu hanya sedang membutuhkan penyemangat.

Tidak harus dengan orang lain, kamu bisa membangun motivasi dari dirimu sendiri, misalnya dengan membaca kumpulan kata-kata bijak yang memotivasi hidup.

Pasalnya, bukan sembarang kata-kata biasa, kata-kata bijak motivasi hidup ternyata bisa membuat siapa saja menjadi sedikit lebih bersemangat dan kembali percaya diri. Terlebih, jika suasana hati kamu sedang goyah, sehingga ketika kamu ingin meraih mimpi di masa depan, kamu terhalang oleh ketakutan yang berlebihan. Apalagi jika kamu baru saja mengalami kegagalan.

Hal tersebut sejatinya merupakan hal wajar yang kerap dirasakan setiap orang. Terlebih, masing-masing pribadi tentunya ingin memiliki impian hidup yang baik, seperti pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, pertemanan yang sehat, hubungan asmara dan keluarga yang harmonis, dan hal-hal positif lainnya.

Sehingga, kata-kata motivasi hidup bisa kamu gunakan sebagai bahan renungan diri dan bisa memunculkan semangat hingga kepercayaan dalam diri kamu lagi. Nah, tidak sedikit ada banyak kumpulan kata-kata motivasi hidup yang bisa menginspirasimu. Selain itu, dengan kata-kata motivasi hidup ini, kamu juga bisa bagikan untuk para sahabat dan temanmu yang juga butuh penyemangat hidup.

Baca Juga:  Kata-kata mutiara cinta sejati, romantis dan menyentuh hati

Dihimpun dari berbagai motivator-motivator terkenal dunia, berikut kumpulan kata-kata motivasi hidup yang bisa kamu baca, demi impian di masa depan yang lebih baik:

 Kumpulan kata-kata motivasi hidup tentang semangat kehidupan
“Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, tapi juga dapat menjadi pengalaman dan motivasi diri.” – Chairul Tanjung.
“Berpikir positif adalah salah satu cara terbaik ketika tidak punya pilihan.” – Chairul Tanjung.
“Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu.” – Ali bin Abi Thalib.
“Hadapi segala rintangan, dan jangan pernah hilang harapan. Karena ketika kamu masih memiliki harapan, disitulah kamu memiliki masa depan.” – Merry Riana.
“Ubah hidup Anda hari ini. Jangan bertaruh untuk masa depan, bertindaklah sekarang, tanpa penundaan.” – Simone de Beauvoir.
“Kamu tidak bisa mengubah masa depanmu. Tapi kamu bisa mengubah kebiasaanmu. Dan tentu saja kebiasaanmu akan mengubah masa depanmu. ”- A.P.J. Abdul Kalam.
“Jika kita dapat membuka masa depan, masa kini akan menjadi perhatian terbesar kita.” – Edward Counsel.
”Jika ada harapan di masa depan, secara harfiah ada kekuatan di masa sekarang.” – Zig Ziglar.
“Sesuatu akan selalu selalu mustahil sampai kamu selesai melakukannya.” – Nelson Mandela.
“Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit.” – Confucius.
Kumpulan kata-kata motivasi hidup tentang percintaan
“Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun.” – B.J. Habibie.
“Teori gravitasi tidak berlaku bagi orang yang sedang jatuh cinta.” – Albert Einstein.
“Jatuh cinta tidak pernah bisa memilih. Tuhan memilihkannya. Kecewa adalah konsekuensi, bahagia adalah bonus.” – Fiersa Besari.
“Cinta membuatmu bertekuk lutut. Jika ia merendahkanmu, tinggalkan. Jika ia rela bertekuk lutut bersamamu, jangan lepaskan.” – Fiersa Besari.
“Jatuh cinta dan patah hati berulang kali tidak membuktikan kau bodoh, itu hanya membuktikan kau cukup berani untk mencoba berbahagia.” – Fiersa Besari.
“Dicintai seseorang dengan tulus memberimu kekuatan. Sementara mencintai seseorang dengan tulus memberimu keberanian.” – Lao Tzu.
“Cinta bukanlah gabungan dua manusia, namun paduan dua jiwa.” – Frederick W Roberston.
“Cinta sejati adalah merasa nyaman bahkan ketika hanya duduk diam tanpa mengucap sepatah katapun dan hanya saling memandang.” – Merry Riana.
“Cinta itu keikhlasan, tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan.” – B.J. Habibie.
Kumpulan kata-kata motivasi hidup tentang pekerjaan
“Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!” – Chairul Tanjung.
“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.” – Steve Jobs.
“Bekerja bukan hanya untuk mencari materi. Bekerja adalah bermanfaat bagi orang banyak.” – Merry Riana.
“Ternyata memang benar, ketika pujian membuat seseorang besar kepala, ia tidak lagi besar hati untuk menerima saran.” – Fiersa Besari.
“Tidak perlu pelit ilmu. Semua orang bisa memegang gitar yang sama, tidak semuanya akan memainkan lagu yang sama.” – Fiersa Besari.
“Di dunia yang berubah sangat cepat, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko.” – Mark Zuckerberg.
“Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja.” – Plato.
“Saya tidak bisa mengubah arah angin, namun saya bisa menyesuaikan pelayaran saya untuk selalui menggapai tujuan saya.” – Jimmy Dean.
“Setinggi apapun pangkat yang kita miliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya.” – Bob Sadino.
Nah, itu lah beberapa kumpulan kata-kata motivasi hidup yang bisa kamu baca dan resapi hingga ke dalam hati. Karena, sebaik-baiknya motivasi hidup yang pernah kamu dengar, motivasi terbaik hanya bisa datang dari diri kamu sendiri.

Sehingga, kata-kata di atas hanya berperan sebagai dorongan tambahan, yang membantu kamu untuk selalu menuju ke arah yang lebih baik.

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menjadi lebih baik, adalah dengan memperbaiki kondisi finansial kamu. Uang memang bukan segalanya, tapi kalau uang selalu ada di dalam dompet dan tabungan kamu, tentu satu masalah hidup sudah terpecahkan.

Cek pilihan produk pinjaman dana cepat dan kredit di Cekaja.com, untuk memudahkan kamu dari segala kegiatan yang bisa membuat hidup selangkah lebih maju, seperti untuk membangun usaha, dana pendidikan, cicilan rumah dan lain-lain.


Post a Comment for "Kumpulan Kata-kata Motivasi Hidup yang Bikin Kamu Percaya Diri"